croPLUS: Mengenal Ciri - Ciri Krim Pemutih Wajah Yang Berbahaya



Wanita identik dengan kecantikan,apalagi dengan kulit yang putih,makin sempurnalah kecantikan seorang wanita.tapi sayang,keinginan untuk tampil cantik itu justru sering membahayakan kesehatan.padahal merkuri tidak boleh di aplikasikan pada manusia.tetapi produsen nakal diam-diam memproduksi ribuan bahkan jutaan krim pemutih di indonesia.

Adapun berbahayanya pemakaian merkuri,mulai dari kerusakan permanen pada kulit,kerusakan sistem syaraf,gagal ginjal,kerusakan otak hingga berbagai kanker.maka dari itu pastikan kamu mengenali ciri-ciri kosmetik berbahaya yang mengandung merkuri.

*Tidak Ada izin BPOM atau Lembaga Kesehatan

Krim-krim pemutih berbahaya sudah pasti tidak termasuk dalam daftar BPOM  Indonesia.hati-hati jika ada krim yang mencantumkan no registrasi,cek kebenarannya.

*Warna Krim Mengkilap

Warna dalam krim abal-abal yang biasanya dimasukkan dalam wadah jar memiliki warna yang mencolok.biasanya pewarna yang di gunakan berbahaya.curigai krim yang berwarna kuning atau putih seperti mutiara.

*Tidak Tercampur Rata dan Lengket

Krim pemutih berbahaya biasanya lengket karena dicampur dengan bedak.selain itu terasa kasar saat di pakai.tidak rata,ada yang berminyak dan sebagian padat.

*Bau Menyengat

Cium krimnya,jika kamu mencium aroma logam,sebaiknya buang.produsen biasanya menyamarkan aroma ini dengan memberi parfum yg aromanya tajam.

*Panas dan Perih Saat Dipakai

Kosmetik sering kali menimbulkan reaksi setelah dipakai.pada kosmetik yg berbahaya,kulit akan terasa panas,perih,memerah atau gatal.

*Kulit Merah Saat Kena Matahari

Kulit memiliki perlindungan alami,sehingga dia tidak akan merah meskipun anda berdiri dibawah terik matahari.tetapi jika kulit memerah saat kena matahari,maka kemungkinan ada lapisan kulit yg telah rusak.

*Kulit Putih Pucat dan Tidak Alami

Krim pemutih yg aman akan memberikan hasil putih cerah atau putih normal seperti kulit yg jarang terkena sinar matahari.krim pemutih berbahaya biasanya memberi hasil putih yg sangat putih seperti kertas HVS,pucat bahkan keabu-abuan.

*Hasil Yang Sangat Cepat

Kamu justru waspada pada krim pemutih yg memberi hasil cepat.jika kulit putih dalam hitungan hari atau minggu,itu adalah efek berbahaya merkuri atau Hidrokuinon.

*Ketergantungan

Jika pemakaian krim pemutih dihentikan,wajah akan tampak menggelap,sehingga muncul ketergantungan untuk memakai krim berbahaya tersebut.semakin lama dipakai racun semakin menumpuk dalam tubuh dan jaringan kulit pada akhirnya akan semakin rusak.


Oleh : Malla Kadavi
(http://capricorn221987.blogspot.com/2013/02/ciri-ciri-krim-pemutih-wajah-yang.html?showComment=1360373452215#c3126131401687093381) 

BAGIKAN →

2 komentar:

  1. Super penting tu untuk para wanita yang seneng berdandan soalnya setiap wanita harus tau ciri dari kosmetik yang di gunakan berbahaya atau tidak...! BAGUS POSTINGNYA IJIN menyebarkan di google plus ya....

    BalasHapus

Jika Anda Menyukai Artikel-Artikel Di Blog Ini Silahkan Masukkan Email Anda Untuk Mendapatkan Update Blog Ini

Masukkan Email