croPLUS: CARA MEMBUAT ES KRIM DARI UBI UNGU

http://croplus.blogspot.com
Eskrim Ubi Ungu

Sebelumnya saya sudah menulis artikel tentang khasiat ubi ungu anda bisa lihat  khasiat ubi ungu
Nah setelah anda tahu apa saja manfaat dan khasiatnya sekarang kita akan memanfaatkan ubi ungu ini menjadi makanan yang enak, herbal dan punya nilai jual tinggi.

Pada Artikel CARA MEMBUAT ES KRIM DARI UBI UNGU Kali ini kita akan mengolah Ubi Ungu ini menjadi Es Krim


Dari berbagai macam pilihan produk olahan ubi ungu, produk olahan menjadi es krim adalah satu-satunya jenis makanan yang di minati oleh setiap konsumen dari berbagai kalangan., es krim ubi ungu disini tidak hanya sebagai pemuas kebutuhan melainkan juga bisa digunakan sebagai minuman herbal untuk mengatasi beberapa gangguan kesehatan, es krim merupakan makanan modern yang banyak di konsumsi oleh setiap orang dengan berbagai aroma rasa sesuai dengan yang diinginkanproses pengolahan dari makanan tradisonal menjadi makan modern tidak begitu sulit



Bahan-Bahan :


  • 2 kg Ubi Ungu
  • 1200 ml santan dari 2 buah kelapa
  • 1 kg Gula pasir
  • 250 ml Whipping Cream
  • 1 kaleng susu cair (bisa ditambah sesuai selera)
  • 1 sendok makan tepung pelembut Es krim
  • 3 butir Cengkeh
  • 2 batang kayu manis
  • 1/2 sendok makan garam
  • 4 siung pandan

Cara Pembuatan Eskrim Ubi Ungu :


1. Campur santan dengan kayumanis, cengkeh, gula pasir dan garam. Tambahkan daun pandan. Masak sambil diaduk sampai mendidih. Sisihkan.

2. Kukus ubi jalar ungu hingga lunak (jangan melumatkan dengan blender). Campurkan ubi ungu pada santan, aduk rata. Saring lagi bila perlu.

3. Pindahkan adonan ke dalam container plastik, atau lebih baik lagi wadah dari stainless steel. tutup rapat dan dinginkan dulu dalam lemari es agar adonan cukup dingin.

4. Kocok krim hingga kaku dalam mangkuk yang telah didinginkan dalam lemari es. Gunakan kecepatan sedang. Masukkan krim kocok ke dalam adonan yang telah dingin, aduk balik hingga rata.

5. Membekukan: pindahkan adonan ke dalam container plastik atau lebih baik lagi wadah dari stainless steel. Bekukan sampai adonan pada pinggir wadah mulai mengeras. Keluarkan, haluskan dengan mixer atau dalam blender. Bekukan lagi.

6. Lakukan proses ini 2 - 3 kali sampai eskrim benar-bena membeku dan keras.


penyajian dapat dilakukan sesuai dengan selera

Demikianlah CARA MEMBUAT ES KRIM DARI UBI UNGU

Semoga bermanfaat

BAGIKAN →

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Anda Menyukai Artikel-Artikel Di Blog Ini Silahkan Masukkan Email Anda Untuk Mendapatkan Update Blog Ini

Masukkan Email