croPLUS: Cara Menyembunyikan dan Mengamankan File Pribadi

Artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu CaraMenyembunyikan File Pribadi Termudah, yang mana disitu sedikit sudah dijelaskan kenapa kita harus menyembunyikan file-file pribadi kita, selengkapnya silahkan baca dulu Cara Menyembunyikan File Pribadi Termudah.

Pada artikel Cara Menyembunyikan dan Mengamankan FilePribadi ini akan ada penambahan trik untuk mengecoh supaya orang tidak menyangka bahwa itu adalah file bribadi kita yang orang lain tidak boleh tahu sekaligus dengan trik ini file pribadi kita akan aman dari virus. pada trik Cara Menyembunyikan dan Mengamankan FilePribadi ini file akan tetap terlihat namun aman jadi tidak seperti trik Cara Menyembunyikan File Pribadi Termudah pada artikel sebelumnya yang mana filenya menjadi tidak terlihat.
yang perlu diketahui trik ini hasil utak atik saya pribadi dan baru di releasesekarang jadi sampai saat ini hanya saya yang tahu trik ini dan yang membaca artikel ini tentunya, sesuai pengalaman sampai saat artikel ini ditulis trik ini adalah trik terampuh versi saya dibandingkan trik Cara Menyembunyikan File Pribadi Termudah pada artikel sebelumnya yang bisa dibilang sudah pasaran dan hampir semua orang sudah tahu.

Okeh langsung saja

Yang akan kita lakukan disini adalah merubah ekstensi (.3gp, .exe, .mp4, .doc, .pdf dll) folder file pribadi kita sehingga andai kata folder file pribadi kita ini nantinya ditemukan orang foldernya tetap tidak bisa dibuka.

Pertama yang harus kita lakukan adalah mengumpulkan file-file pribadi kita didalam satu folder. Kalau ternyata filenya banyak dan besar sebaiknya dijadikan dalam beberapa folder, batasi perfoldernya paling banyak 1,5gb hal ini dilakukan untuk memudahkan kita nantinya apabila ingin membuka isi dari folder tersebut, atau bisa dengan cara memilah filenya dengan ekstensi yang sama misalnya file video kita kumpulkan jadi satu folder file dokumen kita kumpulkan menjadi satu folder dan seterusnya.

Kalau sudah sekarang rename foldernya dengan nama yang tidak jelas atau dengan huruf acak misalnya ghryethvid atau ghryethdok hal ini dilakukan supaya orang lain tidak berkeinginan untuk membukanya, untuk mempermudah kita untuk mengingat itu adalah folder berisi apa berikan tanda di tiga huruf terakhirnya ghryethvid berarti video dan ghryethdok berarti dokumen. saran saya sebaiknya gunakan gabungan huruf dan angka yang agak panjang, ini bertujuan supaya folder ini nantinya menyerupai sebuah kode system atau sejenisnya

Kalau sudah sekarang klik kanan foldernya dan pilih add to archive... dan klik OK
Tunggu hingga proses kompresnya selesai
Kalau sudah sekarang foldernya menjadi file winrar yang ber ekstensi .rar (ghryethvid.rar)
sampai saat ini file ghryethvid.rar masih bisa dibuka tapi hanya tinggal selangkah lagi.
sekarang rename foldernya dan ganti ekstensinya dengan .pdf atau .doc atau .txt atau apa saja terserah anda, kalau saya biasa menggunakan .pdf jadi yang awalnya bernama ghryethvid.rar sekarang menjadi ghryethvid.pdf
selesai
Sekarang coba buka file ghryethvid.pdf Tidak bisa bukan?
anda berarti sudah berhasil menyembunyikan file-file pribadi anda sekaligus mengamankannya
sampai saat ini file anda sudah tersembunyi dan aman yang hanya anda tentunya yang bisa membukanya., namun apabila menurut anda belum cukup aman anda bisa menambahkannya dengan mengikuti trik pada artikel Cara Menyembunyikan File Pribadi Termudah sebelumnya.

sekian dulu trik Cara Menyembunyikan dan Mengamankan FilePribadi ini lain kali kita sambung lagi dengan trik-trik tercanggih dan terbaru lainnya.
Selamat semoga bermanfaat
BAGIKAN →

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika Anda Menyukai Artikel-Artikel Di Blog Ini Silahkan Masukkan Email Anda Untuk Mendapatkan Update Blog Ini

Masukkan Email